Kamis, 15 Februari 2018

PRODUK AGROKOMPLEK PRODUK PENGENDALIAN HAYATI

Produk AgroKomplek
Produk Pengendalian Hayati



NATURAL
BVR
NATURAL BVR adalah pengendali hama alami dari PT Natural Nusantara (NASA). Natural BVR sangat efektif untuk mengendalikan serangan hama berupa serangga dan kutu-kutuan.

Mekanisme pengendalian hama dengan BVR adalah BVR masuk melalui mulut serangga hama, kemudian tumbuh dan beerkembang menghancurkan sistem organ dari dalam. BVR menempel pada kulit hama dan mengeluarkan enzim (Kitinase, protease, lipase)untuk menghancurkan kulit. BVR mengeluarkan racun (beauvericin, beauveroilid, asam oksalat) untuk membunuh hama. Miselium tumbuh secara progresif dan muncul badan buah berwarna putih pada hama yang mati, jika hama terinfeksi tersinggung hama sehat, maka hama akan tertulari, penularan dapat melalui angin. Kematian hama berkisar ± 4-8 hari setelah terinfeksi BVR.
CORRIN
CORRIN adalah pestisida biologi atau agens hayati dari PT Natural Nusantara (NASA) berbasis bakteri antagonis (corynebacterium) yang sangat efektif untuk mengendalikan penyakit-penyakit utama pada tanaman padi dan sayuran.
CORRIN dapat juga digunakan untuk mengendalikan penyakit-penyakit layu pada sayuran (Fusarium), akar gada pada kobis (plasmodiophora brassicae) dan layu pada pisang (Fusarium).
Aplikasi : 
 - perendaman benih selama ± 15 menit
 - penyemprotan paling baik dilakukan sore hari 
 - dilarang untuk mencampur CORRIN dengan pestisida kimia
 - sprayer dibersihkan dari sisa-sisa pestisida kimia sebelum digunakan




Natural GLIO merupakan produk pengendalian hama dan penyakit tanaman dari PT. Natural Nusantara. Natural GLIO mampu menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman, mencegah sumber infeksi penyakit menyebar kembali dengan kolonisasi tanah oleh Natural GLIO, mampu melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tanaman dari sumber infeksi penyakit, aman terhadap lingkungan, manusia dan hewan, selaras dengan keseimbangan alam, mudah dan murah.

Natural GLIO beersifat Hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sehingga terjadi persaingan tempat hidup dan nutrisi. Natural GLIO mengeluarkan zat antibiotik yaitu gliovirin dan viridin yang akan mematikan pathogen penyebab penyakit tanaman dan Natural GLIO ini akan berkembang terus mengkolonisasi melindungi tanaman dari gangguan pathogen. 
Catatan : waktu pemberian GLIO sore hari.
Peringatan
 - jangan dicampur dengan pestisida lain
 - simpan ditempat yang sejuk (suhu 250 - 300 C) dan terlindung dari sinar matahari langsung 



NATURAL PENTANA
Natural PENTANA merupakan salah satu alternatif pengendalian hama yang efektif, efisien dan ramah lingkungan. Dibuat dari saripati beberapa tumbuhan khusus dengan proses alami. Keunggulan dari PENTANA, merupakan pengendali hama organik, mengendalikan hama sasaran secara cepat, mudah diaplikasikan dilapangan, tidak membunuh musuh alami, tidak mencemari lingkungan, mudah terurai (biodegradable).


PESTONA
Pengendali Hama Tanaman Alami
PESTONA merupakan formula pengendali organik bagi beberapa hama penting pada tanaman pangan, holtikultura dan tahunan, hasil ekstraksi dari berbagai bahan alami yang mengandung bahan aktif : Atsiri oil, eucalyptus oil, solvent extraction.
PESTONA dibuat dari bahan alami, maka PESTONA bersifat : mudah terurai dialam sehingga tidak mencemari lingkungan, relatif aman bagi manusia, hewan piaraan, serta musuh alami hama tanaman, tanaman/buah bebas residu kimia dan aman dikonsumsi. PESTONA tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat komunikasi seksual, penurunan daya tetas telur, dan menghambat pembentukan kitin. Selain itu berperan sebagai zat pemandul, mengganggu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakan telur dan dapat bekerja secara kontak dan sistemik. PESTONA memiliki daya kerja dalam mengurangi nafsu makan organisme pengganggu tanaman (OPT) atau mencegah OPT merusak taman lebih banyak, walaupun jarang menyebabkan kematian segera pada serangga/hama.

Granule Modern
pupuk organik

SUPERNASA  merupakan formula khusus untuk segala jenis tanaman dengan bahan dasar murni dari bahan-bahan organik. Supernasa Granule sangat efektif untuk digunakan pada tanaman pangan, perkebunan dan hortikultura.

Salah satu keunggulan dari revolusi bentuk pupuk organik granul yaitu : 
a. Berkualitas tinggi : kandungan lengkap
b. Praktis digunakan : dosis cukup 50 kg/ha
c. Ekonomis : mampu meningkatkan kualitas hasil panen serta kuantitasnya, mengurangi penggunaan pupuk NPK sampai dengan 50%, bisa mengurangi biaya transport serta tenaga kerja karena penggunaan dosis yang terbilang rendah.
POP SUPERNASA
ORGANIK
Pupuk Organik Padat SUPERNASA merupakan produk organik NASA (PT. Natural Nusantara) yang digunakan untuk pembenah tanah atau biasa disebut Starter kesuburan. Formula alami (Organik) ini khusus untuk memperbaiki kerusakan tanah secara fisik (menggemburkan), secara khemis (menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman) dan secara biologis membantu perkembangan mikroorganisme tanah bermanfaat bagi tanaman. POP SUPERNASA dapat mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK kimia (urea, SP-36, dan kcl). Formula khusus terutama untuk tanaman yang dibuat dari murni bahan-bahan organik.

KANDUNGANN = 2,67%, P205 = 1,36%, K = 1,55%, Ca = 1,46%, S = 1,43 %, Mg = 0,4%, Cl = 1,27%, Mn = 0,01%, Fe = 0,18%, Cu < 1,19 ppm, Zn = 0,002%, Na = 0,11%, Si = 0,3%, Al = 0,11 %, NaCl = 2,09%, SO4 = 4,31%, C/N ratio = 5,86%, PH = 8, Lemak = 0,07%, Protein = 16,69, Karbohidrat = 0,01%, mengandung asam Humat dan Vulvat. 

HORMONIK
HORMON ORGANIK
HORMONIK merupakan produk hormon yang bersifat organik yang diproduksi oleh PT. Natural Nusantara. Hormon yang tergantung di dalam produk HORMONIK Nasa ini adalah senyawa alami Zat Pengatut Tumbuhan (ZPT) yang dapat mengatur pertumbuhan tanaman yang terdiri dari hormon Auksin, Giberelin dan Sitokinin. Produk HORMONIK ini doproses dengan formula khusus dari bahan alami yang sangat dibutuhkan semua jenis tanaman. Produk hormon organik dari NASA ini sangat aman digunakan baik bagi kesehatan manusia, binatang maupun kesehatan lingkungan.
HORMONIK mempunyai dosis yang lebih lebar sehingga apabila dalam penggunaannya ada kelebihan dosis, maka tidak akan membahayakan tanaman. Produk hormon organik ini mudah terurai oleh alam sehingga aman bagi kesehatan lingkungan dan juga manusia.

POC NASA
Nusantara Subur Alami
POC NASA adalah pupuk organik cair produksi PT. Natural Nusantara (NASA). Formula ini dirancang secara khusus teerutama untuk mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap pada tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik.
Kandungan : N 0.12 %, P2O5 0.03 %, K 0.31 %, Ca 60.40 ppm, S 0.12 %, Mg 16.88 ppm, Cl 0.29 %, Mn 2.46 ppm, Fe 12.89 ppm, Cu < 0.03 ppm, Zn 4.71 ppm, Na 0.15 %, B 60.84 ppm, Si 0.01 %, Co < 0.05 ppm, Al 6.38 ppm, NaCl 0.98 %, Se 0.11 ppm, As 0.11 ppm, Cr < 0.06 ppm, Mo < 0.2 ppm, V < 0.04 ppm, SO4 0.35 %, C/N ratio 0.86 %, ph 7.5, Lemak 0.44 %, Protein 0.72 %
Kandungan Lain : Asam-asam organik (Humat 0,01%, Vulvat, dll)
Zat Perangsang Tumbuh : Auksin, Giberelin, Sitokinin.

GREEN STAR
PUPUK ORGANIK SERBUK
GREEN STAR merupakan terobosan teknologi modern dari PT. Natural Nusantara yang menghasilkan pupuk organik dari Nasa ini murni terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas dan mengandung unsur Hara Makro dan Mikro yang lengkap. Selain itu, Pupuk Organik Serbuk ini diperkarya juga dengan hormon Giberelin, Sitokinin & Auksin (zat pengatur tumbuh), enzim dan asam-asam organik
POWER
NUTRITION
POWER NUTRITION dibuat khusus diaplikasikan untuk tanaman buah-buahan tahunan seperti mangga, jeruk, lada, panili, kelapa sawit, coklat, dll. Akan tetapi bagus juga untuk diaplikasikan pada tanaman buah-buahan semusim seperti melon, cabai, tomat, dll.
KANDUNGAN UNSUR : N 2,04%; P2O5 1,28%; K2O 0,39%; Ca 0,55%; S 0,81%; Cl 8,30%; Mg 0,40%; Mn 0,06 ppm; Fe 0,72%;Cu 0,02 ppm; Zn 0,01 ppm; Na 1,01%; B 8,59%; Si 9,94%; Al 0,40 ppm; NaCl 0,61%; SO4 2,44%; C/N ratio 5,23%; pH 8,81; Lemak 0,28%; Protein 12,75%;Karbohidrat 1,52%; Asam Humat 3,45%.

Pupuk Organik Bintang Tani
Bintang Tani merupakan produk pupuk organik cair dari Natural Nusantara yang diformulasi khusus untuk tanaman dan muni dibuat dari bahan-bahan organik pilihan. 
Manfaat dan fungsi bintang tani :
  • meningkatkan kuantitas produk tanaman
  • meningkatkan kualitas hasil panen
  • menjaga kelestarian lingkungan/tanah
  • meningkatkan daya tahan tubuh tanaman 
Dengan Pupuk Organik Bintang Tani, aktivitas pertanian dapat lebih mudah dilakukan dengan mudah dan murah.

PROBIOTIK PETERNAKAN & PERIKANAN
PUPUK HAYATI & DEKOMPOSER
TANGGUH Probiotik Peternakan dan Perikanan, salah satu produk terbaru dari NASA PT. Natural Nusantara bersama dengan produk TANGGUH Pupuk Hayati & Dekomposer yang akan membantu petani dan peternak dalam meningkatkan hasil produksinya secara kuantitas, kualitas dan kelestarian (K-3). TANGGUH Probiotik diformulasikan khusus untuk menyempurnakan proses fermentasi di dalam pencernaan ternak dan ikan sehingga mampu mempercepat proses pertumbuhan.

TANGGUH Probiotik diproses dari bahan-bahan alami murni sehingga aman, sehat dan dapat meningkatkan gizi, cita rasa, dan dapat menekan tingkat kerusakan ternak (palatibilitas). Produk probiotik peternakan dan perikanan ini juga berfungsi meningkatkan kesuburan perairan sekaligus kesehatan udang dan ikan

VITERNA Plus Organik
VITERNA Plus - Vitamin Ternak Organik merupakan suplemen pakan ternak dari PT Natural Nusantara. Produk vitamin ternak alami ini diolah dari bermacam-macam bahan alami dari hewan serta tumbuhan yang berguna sebagai penyedia zat-zat yang diperlukan hewan ternak yang memenuhi Aspek K3 (Kuantitas, Kualitas dan Kelestarian). VITERNA Plus merupakan produk alami sehingga aman untuk kesehatan dan kelestarian lingkungan.
Tambak Pupuk Organik TON
Pupuk Organik TON merupakan formula khusus Tambak Organik yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara. Formula alami (organik) khusus tambak perikanan ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi serta menjaga/memperbaiki kelestarian lingkungan tambak dengan memberikan mineral-mineral yang dibutuhkan udang/bandeng, mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang/ bandeng, serta mengikat logam-logam berat sekaligus membantu mengurangi senyawa komplek berbahaya beracun bagi udang/bandeng. TON (Tambak Organik Nusantara) juga membantu merutinkan molting udang.
Kandungan Unsur :
N 2,67%, P205 :  1,36%, K :  1,55%, Ca :  1,46%, S :  1,43%, Mg :  0,4%, CI :  1,27%, Mn :  0,01%, Fe :  0,18%, Cu :  < 1,19 ppm, Zn :  0,002%, Na :  0,11%, Si :  0,3%, AI :  0,11%, SI  :  0,3%, NaCI :  2,09%, SO4 :  4,31%, C/N ratio :  5,86%, PH :  8, Lemak :  0,07 %, Protein :  16,69%, Karbohidrat : 1,01%, Asam Humat :  1,29%
AERO 810
PEREKAT-PERATA-PEMBASAH
AERO-810 Merupakan Perekat-perata-pembasah terutama bagi pestisida (fungisida-insektisida-herbisida) juga untuk pupuk organik cair
Mekanisme Kerja : AERO-810 adalah bahan pencampur pestisida Organik (insektisida, fungisida, herbisida) atau pupuk organik cair agar tegangan permukaan air menjai rendah sehingga pestisida/pupuk cair menyebar lebih rata, menempel lebih kuat dan meresap lebih cepat di daun.
Metilat Plus
Metilat Plus adalah salah satu produk pengendali hama dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang berfungsi untuk menangkap lalat buah dan serangga pengganggu lainnya. Metilat Plus Natural bekerja dengan cara menebarkan aroma untuk memancing daya tarik lalat buah atau serangga lainnya agar hinggap pada metilat plus ini. Ketika lalat buah sudah menghinggapi metilat ini, maka lalat buah atau serangga lainnya akan terjebak. Sehingga  usaha pengendalian serangan lalat buah pada komoditas tanaman bisa tercapai dengan baik.
Cara Pakai : Sediakan botol bekas dan kayu sekitar 1,5-2,5 meteer, kemudian botol tersebut diolesi Metilat lem ini hingga merata. Pasang botol tersebut pada kayu yang telah disediakan tadi. Tancapkan batang kayu tersebut di sekitar kebun atau tanaman anda. Tunggu dan lihat, 5 menit kemudiaan lalat buah dan berbagai jenis serangga pengganggu tanaman lainnya pasti akan terprangkap.


PEMESANAN PRODUK HUBUNGI :
085732846757 / 081216233789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar