Sabtu, 16 Februari 2019

Cara Ampuh Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kulit


Cara Ampuh Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kulit. Penyakit kulit sering dikeluhkan dimasyarakat yang tinggal di negara tropis, terutama Negara berkembang seperti Indonesia. Di Indonesia penyakit kulit sangat sering terjadi. Faktor yang menyebabkan hal tersebut sangat bermacam- macam dari suhu, lingkungan, bahkan kebersihan pada diri sendiri. Kulit pada tubuh manusia sangat berperan penting karena dapat melindungi bagian dalam tubuh dari berbagai macam hal seperti virus, bakteri, dan peubahan suhu. Oleh karena itu kulit juga bisa terkena infeksi seperti gatal, bengkak, kemerahan, hingga rasa terbakar.



Jenis Penyakit Kulit

Ada beberapa jenis penyakit kulit yang sering menyerang pada kulit tubuh seseprang seperti :

1.Bisul

Bisul adalah salah satu jenis penyakit kulit berupa benjolan merah dan hal itu bisa membesar. Bisul bisa menyerang bagian tubuh manamun terutama pada daerah yang lembab seperti lipatan paha, sela bokong, leher, hingga ketiak. Penyakit ini biasanya ddisebabkan oleh bakteri stafilakokus aureus pada kulit dan masuk melalui folikel rambut, kelenjar minyak, dan kelenjar keringat. Hal yang memicu munculnya bisul pada kulit yaitu kebersihan diri, luka yang terinfeksi, pelemahan diabetes, kosmetik yang menyumat pori, serta penggunaan bahan kimia. Oleh karena itu jika tidak ingin terkena bisul maka hal utama yang perlu diingat adalah kebersihan diri.

2.Kudis

Kudis adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri parasit tungau yaitu sarcoptes scabiei var hominis. Orang yang sering mengalami penyakit kulit ini biasanya seseorang yang tinggal ditempat kumuh serta tidak bisa menjaga kebersihan diri. Jika seseorang yang terkena kudis biasanya memiliki gejala berupa rasa gatal yang hebat pada bagian sela kaki, tangan, dibawah ketiak, alat kelamin ,dan sebagainnya.

3.Eksim

Eksim adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi akibat rangsangat zat kimia seperti detergen, sabun, obat- obatan, serta kosmetik. Tanda- tanda yang dirasakan jika seseorang terkena eksim adalah raa gatal berlebih pada kulit diiringi dengan kulit yang memerah, bersisik serta pecah- pecah, hingga timbul gelembung kecil yang mengandung nanah. Tubuh yang beresiko penyakit ini adalah tangan, kaki, lipatan paha, serta telinga.

4.Kurap

Penyakit ini disebabkan oleh jamur. Gejala yang sering terjadi adalah timbulnya lingkaran yang bersisik, bercak putih, lembap, dan disertai rasa gatal. Penyakit bisa timbul jika seseorang tidak bisa menjaga kebersihan diri. Bagian tubuh yang sering terserang kurap seperti tengkuk, leher, serta kulit kepala.

5.Melanoma

Melanoma adalah sejeenis kanker kulit yang berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian. Penyakit ini beresiko jika menyerang bagian leher dan kulit kepala. Penyakit ini memiliki berbahaya jika memiliki gejala sepert taahi lala yang membesar, mengalami perubahan warna, dan menunjukan gejala peradangan.

6.Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sangat populer dikalangan masyarakat. Kebanyakan orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Jerawat biasanya muncul dikarenakan masalah pada kelenjar minyak kulit.

Cara Mencegah Penyakit Kulit

  • Mandi minimal 2 kali dalam sehari
  • Ganti pakaian setiap hari
  • Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari padda siang hari
  • Hindari menggaruk kulit terlalu keras

Cara Mengobati Penyakit Kulit

1.Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa menjadi penghilang penyakit kulit terutama jenis penyakit eksim. Minyak kelapa mengandung nutrisi seperti asam laurat, vitamin K dan E yang bisa memerangi rassa gatal dan menimbulkan efek sejuk pada kulit. Cara menggunakannya yaitu dioleskan pada bagian yang gatal setiap beberapa jam sehari, sesering mungkin Anda mengoleskan, maka akan cepat pula penyembuhannya.

2.Gel Lidah Buaya


Gel lidah buaya bisa menyembuhkan penyakit kulit terutama eksim. Lidah buaya memiliki zat inflamasi yang dapat membantu menenangkan rasa gatal pada kulit sekaligus meredakan rasa terbakar pada kulit. Kandungan anti mikroba padda lidah buaya dapat mencegaah infeksi kulit yang lebih berlanjut. Cara menggunakannya yaitu ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada area yang gatal kemudian tunggu hingga kering dan terakhir bilas dengan air hangat. Gunakan secara teratur sampai rass gital mereda dan hilang.

3.Cuka Apel









Cuka apel memiliki zat anti jamur yang kuat, sehingga bisa mengobati beberapa penyakit yang disebabkan leh jamur seperti gatal- gatal pada kulit terutama kurap. Cara penggunaanya yaitu merendam kapas ke dalam cairan cuka apel kemudian usapkan kapas kedaerah yang terkenal gatal. Gunakan secara rutin 3 kali sehari hingga gatal mereda dan hilang.

4.Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu rempah yang dijadikan campuran bumbu dapur. Namun tidak hanya itu, kunyit memiliki zat anti radang, anti jamur, serta anti bakteri sehingga ampuh untuk menyembuhkan penyakit gatal pada kulit Anda. Cara menggunaknnya yaitu dengan menampurkan bubuk kunyit dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena gatal, tunggu hingga mongering kemudian bilas hingga berssih.

5.Minyak Oregano

Minyak oregano juga terkenal ampuh mengobati penyakit kulit pada manusia. Hal ini dikarenakan minyak oregano memiliki dua zat anti jamur yang kuat seperti thymol dan carvacrol. Cara menggunakannya yaitu campurkan beberapa tetes minyak oregano ke minyak pembawa, oleskan pada area yang terkena gatal. Lakukan secara rutin 3 kali sehari hingga gatal mereda dn sembuh.

6.GRECE Body Crystal NASA


Grece Body Crystal adalah salah satu produk dari PT NATURAL NUSANTARAyang diformulasikan untuk mengatasi rasa gatal pada kulit tunuh. Produk ini terbuat dari bahan alami dan telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Grece Body Crystal terbuat dari tumbuh- tumbuhan alami yang mengandung antiseptik, sulfur, minyak vinieil, dan bahan alami lainnya. Manfaat Grece Body Crystal adalah menetralisir zat asam penyebab bau badan dan mengilangkan rasa gatal pada tubuh.
Itulah beberapa herbal yang bisa menyembuhkan beebagai macam jenis penyakt kulit. Gunakan secara teratur sehingga menimbulkan efek yang maksimal. Untuk produk NASA pastikan Anda membeli yang ASLI!! Produk NASA yang asli hanya dijual didistributor resmi NASA.

Pemesanan / Konsultasi Hub :
WA : 085732846757 / 081216233789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar