Sabtu, 16 Februari 2019

Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Efek Samping

Cara Cepat Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Efek Samping. Nyeri hadi atau yang sering disebut dengan dismenore adalah salah satu keluhan yang sering dirasakan wanita saat menstruasi. Terdapat dua tipe dismenore yaitu dismenore primer dan dismenore sekunder. Dismenore primer adalah kram perut pada saat menstruasi biasa. Kram ini akan terjadi selama 3 hari. Kram ini akan berkurang seiring bertambahnya usia dan melahirkan anak pertama. Dismenore sekunderadalah rasa nyeri yang disebabkan oleh masalah pada organ reproduksi perempuan. Nyeri ini berlangsung pada saat menstruasi pertama dan berlangsung lebih lama.



Penyebab Nyeri Haid

1.Sindrom Pramenstruasi (PMS)

Sindrom ini akan muncul 2 minggu sebelum menstruasi dan akan sembuh jika sedang menstruas.

2.Endometrioris

Kondisi ini terjadi karena sel- sel dari lapisan rahim tumbuh dibagian tubuh yang lain biasanya di tubafalopi, ovarium, atau jaringan yang melapisi panggul sehingga menimbulkan rasa sakit.

3.Fibroid Rahim

Kondisi adalah suatu tumor non- kanker yang dapat memberi tekanan pada rahim atau menyebabkan nyeri haid tidak normal.

4.Penyakit Radang Panggul

Kondisi disebabkan oleh infeksi bakteri pada rahim yang bisa menyebar ke organ reproduksi lainnya. Kondisi ini akan menimbulkan rasa nyeri dan menyebabkan radang pada organ reproduksi.

5.Adenomiosis

Kondisi ini adalah salah satu kondisi langka dimana lapisan rahim tumbuh ke dinding otot rahim dan bisa terassa sakit karena menyebabkan tekanan dan pembengkakan.
6.Penyempitan Serviks
Kondisi ini termasuk kondisi langka dimana sserviks mengalami penyempitan sehingga menghambat aliran menstruasi, menyebabkan peningkatan tekanan didalam rahim sehingga menyebabkan rasa sakit.

Cara Mencegah Nyeri Haid

  • Istirahat yang cukup
  • Hindari kafein dan alkohol
  • Hindari makanan yang mengandung garam
  • Olahraga teratur
  • Memijat bagian bawah punggung dan perut
  • Mengompres punggung atau perut bagian bawah dengan air hangat

Cara Menyembuhkan Nyeri Haid

1.Kunyit


Kunyit memiliki kandungan curcuminoid yang mengandung vitamin B1 yang lengkap dan berfungsi mendukung pembentukan sel darah merah. Sehingga kunyit sangat dipercaya dan ampuh untuk meredakan rasa nyeri saat haid.

2.Daun Tapak Liman

Tanaman ini sering tumbuh liar  dipersawahan, sehingga banyak yang meremehkannya dan hanya menganggap sebagai tanaman liar. Tetapi ternyata tanaman ini ampuh untuk meredakan rasa nyeri saat haid. Tidak hanya untuk meredakan rasa nyeri tanaman ini juga bermanfaat sebagai obat remati, demam, dan batu ginjal.

3.Asam Jawa

Asam jawa biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur pada masakan. Tetapi ternyata tidak hanya sebagai bumbu masakan, asam jawa juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan rasa nyeri saat haid. Karena didalamnya terdapat kandungan asam amino dan flafanoid yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri saat haid.

4.Curcumed NASA

Curcumed adalah salah satu herbal yang diproduksi oleh PT NATURAL NUSANTARA (NASA) yang diformulasikan untuk pencegahan, pengobatan, peningkatan, dan pemulihan kesehatan tubuh. Produk ini telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.
Manfaat Curcumed NASA
  • Mengatasi peradangan rahim dan mulut rahim
  • Mencegah dan mematikan sel tumor, kanker, dan benjolan
  • Mampu mengatasi nyeri haid, keputihan, dan kista
  • Mengatasi gangguan saluran pencernaan, maag, dan peradangan
Aturan Mengkonsumsi
  • Pencegahan : 3 kali 1 kapsul perhari
  • Pengobatan : 3 kali 2 kapsul perhari

Itulah beberapa herbal yang bisa meredakan rasa nyeri pada saat haid yang tidak menimbulkan efek samping. Untuk produk NASA pastikan Anda membeli yang ASLI !! Produk NASA yang asli hanya didistributor resmi NASA. Kami adalah salah satu distributor resmi NASA. 

Untuk konsultasi dan pemesanan hubungi 
WA : 85732846757 / 081216233789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar