Minggu, 04 November 2018

Cara Merawat pohon Durian Yang Berbunga

Jual Pupuk Nasa untuk DurianSiapa yang tidak kenal durian? Rasa buah durian yang sangat khas ini tidak jarang membuat banyak orang ketagihan durian. Buah durian kaya akan serat dan antioksidan, bahkan hasil penelitian yang dilakukan oleh The Swiss Society of Food Science and Technology menunjukkan bahwa kandungan antioksidan pada buah durian yang telah matang lebih tinggi jika dibandingkan dengan salak, manggis, leci dan mangga.
Durian atau disebut juga dengan raja buah merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan. Daerah-daerah sekitarnya juga memilki beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan.
Saat ini, kegiatan usaha budidaya durian dapat mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan karena permintaan dan harga buah durian semakin bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini menjadikan Budidaya Durian menjadi sebuah usaha agribisnis dengan prospek yang bagus.
Natural Nusantara (NASA) berupaya membantu para petani durian tanah air dengan menghadirkan teknik budidaya duarian yang tepat, sehingga memungkinkan terjadinya peningkatan hasil secara Kuantitas, Kualitas dengan tetap menjaga Kelestraian Lingkungan (K-3).

Jual Pupuk Nasa untuk Durian

PT Natural Nusantara berusaha untuk membantu para petani dan masyarakat luas dengan memproduksi pupuk organik. Dengan membudidayakan buah durian secara organik, dapat dihasilkan buah dengan kualitas yang lebih baik. Keuntungan dari teknik budidaya buah durian secara organik adalah buah yang dihasilkan sehat tanpa adanya residu bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia dan lingkungan sekitar.
Dengan demikian pencemaran lingkungan baik air, udara, maupun tanah oleh paparan pestisida bisa dikurangi. Disamping itu, penggunaan bahan organik juga dapat mengembalikan kesuburan tanah, sehingga tanah bisa digunakan untuk proses budidaya pertanian berkelanjutan. Berikut produk organik yang di produksi PT Natural Nusantara untuk tanaman durian:
  • Supernasa 250 gram = Pupuk penyubur tanah,
  • Power Nutrition 250gr = Pupuk perangsang buah.
  • POC Nasa 500cc = Pupuk daun / nutrisi organik
  • Hormon Organik (Hormonik) 100cc = Zat perangsang tumbuh
  • AERO 250cc = Perekat, perata, pembasah bisa berfungsi perusak telur hama
  • Natural Glio 100gram = Pemberantas penyakit
  • Natural BVR 100gram = Pestisida biologi pengendali hama.
  • CORRIN 100gram = Pestisida biologi pengendali hama.


Cara Pemupukan Durian dengan Produk Nasa

Berikut langkah-langkah pemupukan dengan produk Nasa agar durian cepat berbuah:
  1. Umur tanaman 1-3 tahun, menggunakan pupuk kandang 30-50 kg/ha, NPK 0,5-1 kg/ha, frekuensi 3-4 kali per tahun
  2. Ketika umur tanaman 4-6 tahun, menggunakan pupuk kandang 75-150 kg, NPK 1,5-2,5 kg/ha, frekuensi 2-3 kali per tahun
  3. Memasuki umur tanaman 15-10 tahun, menggunakan pupuk kandang 200-300 kg/ha, NPK 3-5 kg/ha, frekuensi 1-2 kali per tahun
  4. Pemupukan sejak awal pertumbuhan hingga tahun ketiga menggunakan pupuk NPK dengan kandungan N tinggi. Pemupukan pupuk kandang dilakukan setahun sekali pada awal musim kemarau atau akhir musim hujan. Sedangkan pemupukan yang menggunakan pupuk Makro dilakukan sesuai umur tanaman dengan cara menaburkan melingkar sesuai lebar pendeknya tajuk tanaman.
  5. Siramkan Supernasa (ketika umur tanaman 0-3 thn) dan Power Nutrition (ketika tanaman berumur diatas 3 thn) dengan cara seperti di atas. Penyemprotan 3-4 tutup POC Nasa ditambah 1 tutup Hormonik per tangki, dilakukan setiap 1-2 bulan selama tanaman masih dapat dijangkau alat semprot.
  6. Pemupukan yang baik adalah pada awal musim hujan – akhir musim hujan.
Gunakan segera produk organik PT. Natural Nusantara untuk menadapatkan tanaman durian anda cepat berbuah, lebat dan sehat !!

Pemesanan / Konsultasi Hub :
SMS/WA : 085732846757 / 081216233789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar